-->

Cara Agar Artikel Masuk Page One

Cara Agar Artikel Masuk Page One
Page One
Cara Agar Artikel Masuk Page One - Hai sobat sekalian, di artikel ini saya akan membahas bagaimana artikel sobat agar bisa masuk page one. Langsung saja, banyak blogger di dunia ini tentu saja sobat dan juga saya sendiri yang ingin artikelnya duduk di halaman pertama google. Hal ini yang akan membuat blog sobat trafiknya akan naik secara drastis, dari yang semula sepi pengunjung maka akan menjadi ramai. 
Namun bagi blogger pemula seperti saya juga hehe :D pasti butuh usaha keras untuk bisa masuk ke page one. Apalagi ilmu yang dimiliki masih kurang dan blog masih berumur jagung. Tapi semua itu tidak ada salahnya menggunakan cara yang saya rekomendasikan agar artikel sobat bisa masuk halaman satu google. Oke tanpa basa basi langsung saja saya akan memberikan Cara Agar Artikel Masuk Page One.

Cara Agar Artikel Masuk Page One.

1. Pastikan Artikel Terindex di Google.

Hal ini harus diperhatikan oleh sobat, bagaimana artikel mau page one, tetapi artikel belum terindex digoogle. Untuk mengindex dengan cepat sobat bisa menggunakan search console yaitu suatu layanan yang diberikan untuk memberitahu kepada google, apakah sobat telah mengupdate konten artikel atau belum. Cara penggunaanya sangat mudah,berikut tutorialnya:
1. Sobat harus kunjungi  google.com/webmasters/tools/submit-url
2. Copy-paste artikel/postingan blog yang ingin anda index ke Google 
Cara Agar Artikel Masuk Page One
Webmaster Tools





3.Setelah itu sobat hanya tinggal menunggu dalam hitungan detik dan artikel sobat akan terindex secara otomatis di google.

2. Buatlah Konten Artikel Yang Berkualitas
Cara Agar Artikel Masuk Page One
Kualitas Konten

Untuk kualitas artikel juga harus diperhatikan oleh sobat sekalian, karena bisa dilihat untuk artikel yang bisa menduduki page one adalah artikel yang memiliki kualitas artikel yang bisa dibilang sangat berkualitas. Apalagi dapat memberikan manfaat dan dapat menginspirasi para pembaca. Coba sobat bayangkan ketika sobat membuat artikel yang berkualitas dan mudah dipahami maka sobat tidak akan bosan membaca artikel tersebut dan akan banyak dicari oleh pengunjung.

3. Panjang Artikel Setidaknya 750 Kata Lebih
Cara Agar Artikel Masuk Page One
Panjang Artikel

Pasti sobat tidak akan berpikir akan membuat artikel yang panjang kan?. Mungkin para blogger pemula tidak akan menyukai yang satu ini karena sangat melelahkan dan akan menghabiskan banyak waktu. Akan tetapi, ada keuntungannya juga saat sobat membuat artikel yang panjang. Keuntungannya yaitu banyak kata yang akan banyak dicari oleh mesin pencari dan waktu pengunjung untuk membaca agar semakin lama. Survei digoogle juga membuktikan bahwa SERP lebih suka artikel dengan kepadatan kata diatas 750 daripada dibawah angka tersebut.

4. Buat Artikel Setidaknya 1-3 Per Hari
Cara Agar Artikel Masuk Page One
Ketik

Hal ini harus diperhatikan oleh para blogger yang ingin artikel diblognya masuk page one, karena update artikel juga akan membuat mesin pencari melihat suatu blog bagus atau tidak. Contohnya saja sobat update artikel 2 per hari maka google akan menyukai blog tersebut, tetap beda ceritanya dengan blog yang membuat artikel 50 per bulan, maka google akan menganggapnya sebagai spam.

5. Buatlah Artikel Sebanyak Mungkin
Cara Agar Artikel Masuk Page One
Perbanyak Artikel

Google pasti akan lebih menyoroti blog yang mempunyai artikel yang lebih banyak, oleh karena itu jika sobat menginginkan artikel yang ada di blog sobat bisa masuk page one buatlah artikel sebanyak mungkin. Mungkin sobat akan merasa jika membuat artikel yang banyak dan tidak bisa page one itu sama saja buang waktu. Tetapi itu salah, akan ada sebagian artikel sobat yang akan masuk page one juga tentunya. Dan yang perlu diingat jangan copas karya blog orang lain, karena itu dapat membahayakan blog sobat.

6. Loading Halaman Yang Cepat



Cara Agar Artikel Masuk Page One
Google Pagespeed




Mungkin hal ini banyak diabaikan oleh para blogger. Banyak blogger yang malah fokus untuk mempercantik tampilan blognya, itu boleh saja dilakukan tetapi google akan menganggapnya nilai minus. Kecepatan halaman sebenarnya juga sangat diperhitungkan oleh algoritma google, apakah artikel ini dapat duduk di page one. Oleh sebab itu saya sarankan sobat lebih fokus untuk memperhatikan kecepatan loading halaman daripada mempercantik blog dengan banyak widget.

7. Lakukanlah Backlink
Cara Agar Artikel Masuk Page One
Backlinks

Backlink adalah penanaman link blog kita di blog orang lain agar tertuju diblog kita. Semakin banyak backlink maka blog sobat akan mudah mendapatkan page one oleh google. Dan usahakan untuk mencari backlink diblog dengan niche yang sama dengan blog sobat. dan sebaiknya sobat memberikan backlink yang berkualitas agar tidak dianggap sebagai spam.

8. Jangan Copas Artikel Orang Lain
Cara Agar Artikel Masuk Page One
Duplikat Konten

Hal ini jangan sekali-kali sobat lakukan karena jika sobat menggunakan cara ini aka memberikan rating buruk diblog sobat. Contoh saja sobat melakukan duplikat konten diblog yang istilahnya sudah masuk page one dan sobat mempostingnya maka dihari pertama sobat akan mendapat page one, tetapi dihari berikutnya page rank sobat perlahan akan turun dan blog sobat akan dianggap duplikat oleh google.

Itulah semua Cara Agar Artikel Masuk Page One, dan sekian artikel dari saya ini semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian, terima kasih :D :)


Tag: cara agar artikel masuk page one, cara membuat artikel menjadi page one, membuat artikel jadi page one, cara cepat artikel masuk page one, artikel menjadi page one.

24 comments

Tambah 1 lagi poin penting gan
SABAR
wkwkwkwkkwkwkwkw

memang itu juga gan kuncinya hehe

sama-sama gan,makasih atas kunjungannya

thanks gan infonya bermanfaat (y)

Waah kalau buat artikel yg berkualitas itu agak susah juga hehehehe. Terkadang bermanfaat bg org ini, terkadang tidak hehehe tapi tetap semangat walau belum terindeks top one

pilih konten yg saingannya dikit + berbau viral

Banyaknya artikel emang penting gan?

Wah mantep buat blog ane

mantep nih bisa dicoba nih di artikel ane :3

iya gan, dan kuncinya hanya terus berusaha

iya gan,soalnya semakin banyak artikel maka semakin besar pula artikel kita bisa terindex digoogle

selamat mencoba gan

selamat mencoba aja gan

Info yg bermanfaat

Salam kenal mas

gamerngavak.blogspot.com

salam kenal juga gan

Cocok buat ane yang masih pemula :D

Mantep, ini dia yang saya cari, thnks gan infony

semoga bermanfaat ya gan

semoga bermanfaat ya gan