-->

Cara Menjadi Seorang Youtubers

Cara Menjadi Seorang Youtubers
Youtubers
Cara Menjadi Seorang Youtubers - Hai sobat sekalian disini saya akan membahas artikel tentang Youtubers. Youtubers, banyak kata untuk mengungkapkan tentang mereka. Tentu saja sobat sekalian juga ingin menjadi seperti mereka kan? punya sebuah channel youtube, banyak viewers, maupun subscribers. Tetapi hal itu tidak terjadi secara instan, banyak para youtuber terkenal pasti membutuhkan proses yang panjang untuk menuju kata sukses. Jika sobat bersungguh-sungguh, dan bersemangat dalam berkreasi maka pasti banyak yang akan melihat channel youtube sobat. Tentunya juga harus dibarengi juga dengan kualitas dan kreativitas video yang bagus. Langsung saja tanpa basa-basi berikut ini saya akan memberikan tips cara menjadi seorang youtubers.

1.KONSISTEN
Tips pertama yang pertama ini sangat penting bagi sobat sebagai youtubers, maksud dari kata konsisten sobat harus mengatur jadwal dan berapa banyak video yang akan diupload. Contoh saja, sobat upload 2 video perhari/perminggu tetapi harus berjalan terus secara konsisten. Hal ini akan membuat para pengunjung akan selalu menunggu update video dari channel youtube sobat.

2.KREATIVITAS
Untuk hal kretivitas sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang youtubers. Ada banyak channel youtube yang ada didunia ini, akan tetapi pasti banyak orang yang lebih memilih mengunjungi channel yang tentunnya tidak membosankan dan penuh kreativitas. Dan perlu diingat pula kita harus memberikan konten video yang masih segar sekaligus bisa menarik minat para pengunjung untuk menonton video kita terus-menerus.

3.KUALITAS VIDEO DAN AUDIO YANG BAGUS
Kualitas video dan audio sangat mempengaruhi pengunjung yang datang, karena pasti banyak pengunjung yang lebih memilih sebuah channel yang memiliki kualitas video dan audio diatas rata-rata. Saya sarankan untuk merekam sebuah audio bisa menggunakan perekam suara yang ada di hp milik sobat, sedangkan untuk video saya sarankan untuk merekam bisa menggunakan sebuah web cam atau kamera hp diatas 2mp. Pengambilan video juga harus diperhatikan, untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan dipostingan yang akan datang.

4.CARI SEBUAH TOPIK YANG BANYAK DICARI
Carilah sebuah topik yang bisa membuat pengunjung menjadi terhibur dan tidak mudah bosan. Misalnya sebuah topik yang baru saja menjadi trending topik diwaktu itu. Bisa juga sobat mencari referensi sebuah topik di media sosial yang mungkin baru booming. Dan jangan-jangan sekalipun untuk membuat topik yang cepat mudah basi.

5.JANGAN TERPAKU PADA SUATU ALAT DAN SOFTWARE
Mungkin banyak dari sobat yang menginginkan untuk memiliki sebuah alat yang canggih untuk menjadi youtubers yang pemula seperti saya. Jadi saran saya jika sobat ingin menjadi youtubers maka jangan terpaku pada suatu alat, namun tingkatkanlah dulu skill atau kemampuan dalam dunia youtube agar tidak memakan uang terlalu banyak dan tidak kalah bersaing dengan para youtubers lainnya. Untuk software disarankan menggunakan yang free copyright seperti movie maker, karena tingkat kesulitannya masih mudah bagi para pemula. Dan untuk pembahasan software editing video dan audio, tunggu dipostingan selanjutnya. 

6.PROMOSIKAN CHANNEL YOUTUBE KEDUNIA LUAR
Ajang promosi sangat penting bagi sebuah youtubers, karena pasti akan meningkatkan jumlah viewers dan subscriber. Sobat bisa mempromosikan mulai dari sebuah instagram, path, facebook, maupun twitter. Pantaulah terus perkembangan sesudah mempromosikan untuk indikator lanjutan menjadi seorang youtubers.

7.SABAR DAN TERUS BERUSAHA
Kunci sukses sebuah youtubers yaitu adalah sabar, banyak orang yang terburu-terburu jika mereka melupakan kualitas sebuah video dan hanya mengejar kuantitas yaitu sebuah keuntungan. Tadi pada point pertama saya katakan harus berjalan terus secara konsisten tetapi itu maksudnya jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit tetapi sesuaikan dengan kondisi. Misalnya kita sebuah "pelajar" membuat video 2kali dalam seminggu akan mengganggu intensitas belajar. Dan untuk point terakhir yaitu teruslah berusaha karena sebuah usaha tidak akan mengkhianati sebuah hasil. Maka sobat jangan pernah menyerah saat menemukan kata gagal.

Sekian artikel Cara Menjadi Seorang Youtubers dari saya, semoga bermanfaat dan menginspirasi sobat, terima kasih :) :D

10 comments

Konsisten itu yang susah, sempet bikin channel dan akhirmya terbengkalai krn ngga konsisten wkwk

emang gan,apalagi bagi pelajar,tapi kalau bisa setiap 2minggu kita upload 1/2 video itu udah bagus

kyaknya minat buat chenel ini.. buat namabah duit jajan, heheh thank gan atas ifonya

iya sama-sama atas kunjungannya gan

sama seperti saya, lagi berjuang buat jadi youtuber , hehe tapi materi masih kurang memadai

semangat aja gan

ingin sih gan jadi yutuber.. tapi untuk saat ini blom bisa, karena kuota internet juga harus besar.....utk mengapload nya.

thanks
salam mediablog4you

mungkin menurut saya konsisten itu yang sangat diperlukan, saya agak sulit untuk konsisten, trims gan infonya