-->

Software Editing Video Dan Audio Terbaik

Software Editing Video Dan Audio Terbaik
Edit

Hai sobat sekalian, menyinggung tentang software editing video dan audio yang saya janjikan di artikel sebelumnya, maka di sini saya akan memberikan rekomendasi software editing video dan audio. Pasti sobat sekalian banyak yang mencari software ini, tentunya yang menekuni di bidang animasi dan bagi seorang youtubers. Banyak sekali orang yang bingung cara mengedit video dan mereka tidak mengetahui fitur-fitur yang ada di dalam software tersebut. Oleh sebab itu, maka saya disini akan membahas satu persatu software yang akan saya rekomendasikan kepada sobat sekalian. Oke tanpa basa-basi langsung saja saya bahas.

1. Movie Maker
Software Editing Video Dan Audio Terbaik
Movie Maker
Pasti sobat tidak asing lagi dengan software keluaran Microsoft ini. Software ini juga bisa kita jadikan sebuah tools untuk mengerjakan sebuah project video. Kemudahan yang diberikan didalam software ini bisa memudahkan para sobat sekalian untuk mengedit video bagi yang masih belajar didunia multimedia. Untuk di Movie Maker fitur sederhananya sudah lengkap dan mudah dipelajari bagi seorang pemula. Kelebihan software ini juga dalam hak cipta, karena Movie Maker adalah software bawaan windows yang tentu statusnya free copyright.

2. Wondershare Filmora
Software Editing Video Dan Audio Terbaik
Wondershare Filmora
Untuk software editing video satu ini fitur-fiturnya lebih lengkap dan halus daripada Movie Maker. Tetapi disini Movie Maker juga dibilang tidak terlihat buruk. Akan tetapi pasti disetiap software mempunyai sebuah kelebihan dan kekurangan tersendiri dan dengan adanya persaingan yang ketat ini. Untuk fitur yang ada di wondershare adalah filter, masking, overlay , dan animasi teks dan symbol yang bisa diedit. Tapi dibanyak kelebihan software ini masih ada kelemahannya, yaitu software ini berbayar, spesifikasi pc untuk menjalankan ini bisa dibilang cukup tinggi, dan aspek preview video masih kecil jadi kita tidak bisa melihat kondisi yang sebenarnnya. Namun, software ini tetap saya rekomendasikan kepada sobat sekalian, karena wondershare mudah sekali dipelajari seperti halnya Movie Maker.

3. Audacity
Software Editing Video Dan Audio Terbaik
Audacity
Audacity merupakan software untuk mengedit audio seperti memotong, menambahkan, dan memperbaiki sehingga hasilnya seperti yang sobat inginkan. Software ini juga bisa untuk menambahkan sebuah efek suara yang tentunya bisa membuat project yang dikerjakan semakin keren. Jadi sobat bisa menggunakannya layaknya seorang editor professional, tapi dengan mudah dan tentunya sangat sederhana.


4. Adobe Audation
Software Editing Video Dan Audio Terbaik
Adobe Audation
Produk yang masih keluaran dari adobe ini sangat memberikan kemudahan untuk merekam dan mengedit audio. Untuk keunggulan dari software ini yaitu dapat merekam lebih dari satu sumber musik sekalipun. Tampilan software ini juga dibilang sangat menawan, sobat tinggal memilih saja antara klasik atau modern. Fitur retorasi juga disisipkan dalam software ini, yang berfungsi untuk memecahkan masalah suara yang mengganggu. Sobat sekalian juga bisa mengekspor dan impor audio dengan format apapun dan sobat bisa mencampur dua buah audio sama halnya seperti remix.

Itu adalah rekomendasi software dari saya, dan yang perlu di ingat jika sobat masih bingung untuk memilih software editing video dan audio, direkomendasikan untuk menggunakan software yang ada diatas, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat sekalian, terima kasih :) :D.

8 comments

kira" untuk reupload youtobe bagus pakai adobe atau audacity sob?

Kalau saya sendiri sering makai yang Wondershare Filmora, karena menurut saya sendiri sih lebih lengkap gan.

kalau saran saya lebih baik menggunakan adobe, karena dari sisi fiture adobe lebih lengkap, tetapi jika agan mengininkan kestabilan lebih baik agan menggunakan audacity

iya gan, tapi movie maker juga nggak kalah

ada rekomendasi yang lain gan???
soal ny udh pernah pake tuuu software masih standart semua.
klau ada komen back yaa gan :) butuhh

Rekomendasi paling bagus apa ya bro kira2?
Saya selama ini baru pake Sony Vegas Pro 12 sama Premiere Pro CC Doang hehee
NicePost btw!

mungkin jika sobat bisa menggunakan software diatas,pasti itu udah joss hehe