-->

Kesalahan Blogger Pemula Yang Harus Dihindari

Kesalahan Blogger Pemula
Kesalahan Blogger Pemula
Kesalahan Blogger Pemula Yang Harus Dihindari - Hai sobat sekalian disini saya akan membahas kesalahan apa yang sering sekali dilakukan oleh blogger pemula. Pasti di dunia blogger banyak sekali yang namanya seorang blogger pemula/pendatang. Mereka ini biasanya masih belum mengetahui tentang seluk beluk dunia blogger itu sendiri. Banyak dari mereka yang akan melakukan suatu kesalahan sederhana dan terus diulang-ulang.
Namun kesalahan itu jangan dibiarkan secara terus menerus. Kenapa? karena dampaknya kedepannya akan besar didalam blog. Langsung saja tanpa basa basi berikut ini kesalahan blogger pemula yang harus dihindari.

Kesalahan Blogger Pemula Yang Harus Dihindari

1. Sering Merubah Template 

Hal ini mungkin sering dilakukan oleh para blogger pemula. Mereka lantas saat browsing tanpa sengaja menemukan template yang bagus. Akhirnya mereka berpikiran untuk mengganti template yang lama menjadi yang baru. Kebiasaan ini harusnya dihilangkan di dalam diri seorang blogger, karena para pengunjung tidak mencari blog yang mempunyai tampilan yang cantik, akan tetapi mencari isi dari artikel yang mempunyai kualitas. Hal ini harus mulai dimengerti oleh para blogger pemula karena kesalahan ini bisa membuat blog mereka mendapat dampak kedepannya.

2. Menggunakan Banyak Topik

Banyak blogger pemula yang akan mempertanyakan hal ini. Mengapa banyak topik? karena jika kita tidak fokus kepada satu topik itu maka blog kita akan sulit berkembang dan menjadi sebuah jurang dalam perjalanan blog sobat. Pasti masih banyak para blogger pemula yang membuat blognya dengan banyak topik, harusnya sebagai blogger kita hanya dituntut untuk menguasai 1 topik saja. Karena disitulah keunggulan kita yang harus kita kembangkan. Contohnya saja kita membuat blog dengan topik komputer, maka kita bisa mengembangkannya menjadi lebih luas seperti membahas tentang jenis-jenis komputer, cara perawatannya, dll.

3. Tidak Melakukan Optimasi SEO

Optimasi SEO sangat penting dan wajib dilakukan oleh para blogger. Hal ini agar artikel yang sobat tulis bisa berdiri di page one dan bisa bertahan disana. Banyak blogger pemula yang mengabaikan Optimasi SEO, tetapi ini merupakan kesalahan yang fatal. Lantas bagaimana mesin google akan mengetahui artikel sobat.

4. Melakukan Spam Backlink

Kesalahan yang keempat yaitu spam backlink. Tentunya banyak dari blogger pemula yang berasumsi bahwa saat kita bisa melakukan backlink yang banyak akan mendapatkan pengunjung yang banyak pula. Tapi malah kebalikannya, saat kita melakukan terlalu banyak backlink yang kurang relevan maka kita bisa dianggap spam oleh google, dan yang akan kita dapatkan hanyalah dicap buruk oleh google. Hal ini akan berbeda, jika sobat bisa melakukan 1 backlink yang berkualitas, maka hasilnya akan lebih baik dari 100 backlink yang kurang relevan.

5. Terobsesi Menghasilkan Uang 

Ya namanya saja manusia jika sudah mengenal kata uang maka mereka pasti akan mencarinya hehehe. Pemikiran ini sebaiknya kita tinggalkan terlebih dahulu. Mungkin banyak dari blogger pemula, tujuan dari blognya hanya untuk menghasilkan uang. Tetapi hal itu jangan terus ditanamkan ke diri kita, karena hal ini bisa memecah fokus kita. Yang seharusnya kita bisa memberikan sebuah artikel berkualitas kepada pengunjung, malah kita hanya fokus untuk mengejar uang.

Apa Yang Terjadi Jika Kesalahan Itu Tidak Dihindari? 

Hal yang terjadi jika para blogger pemula melakukan kesalahan terus menerus yaitu akan membuat blog sepi pengunjung, blog tidak berkembang, waktu yang digunakan untuk ngeblog hanya sia-sia. Jika hal itu sudah terjadi maka para blogger biasanya langsung malas ngeblog dan biasanya langsung berhenti dari dunia blogger.

Kesimpulan:

Untuk para blogger pemula sebisa mungkin harus menghindari kesalahan yang ada diatas. Agar sebagai blogger kita bisa memberikan hal yang terbaik kepada pengunjung. Dan jika ada dari sobat yang sudah melakukan kesalahan tersebut, maka jangan sekali-kali berhenti dari dunia blogger. Akan tetapi benailah diri sobat sedikit demi sedikit agar bisa bermanfaat bagi pengunjung.

Sekian artikel Kesalahan Blogger Pemula Yang Harus Dihindari dari saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, terima kasih :) :D

3 comments

intinya jangan terobsesi masalah uang, mantab info

Persis seperti yg saya lakukan hihihi

wah saya banyak backlink di blog, ternyata gak boleh ya