-->

Cara Daftar dan Membuat Akun Email Gmail Terbaru 2017

Daftar Gmail atau step-step membuat akun gmail di tahun 2017 ini adalah ilmu wajib yang harus dipelajari oleh peselancar internet maupun pengguna Media Sosial. Lantas Mengapa demikian? Banyak sekali alasan yang menjadikan Email sangat penting saat ini, misalnya anda ingin membuat akun facebook disitu pasti anda akan disuruh untuk memasukan Email. Nah jika anda tidak mempunyai Email maka anda harus segera untuk membikin Email baru. Game-game pc mauupun dari hp andoid juga jika tanpa adanya email kita belum tentu bisa memainkannya.

Nah disini Email Gmail mungkin merupakan developer Email yang paling banyak digunakan saat ini. Menurut saya juga layanan pembuatan Gmail dari komputer maupun hp android anda pula terbilang cukup mudah. Hanya yang membedakan jika di HP menggunakan aplikasi bawaan google dari android sedangkan komputer bisa lewat browser. Apakah anda sudah tahu apa itu Gmail? jika belum saya disini akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Gmail.
Gmail adalah layanan Email gratis milik google yang biasanya digunakan untuk mengirim surat elektronik. Sekarang layanan yang diberikan oleh google harus menggunakan akun gmail dalam proses masuk maupun pendaftaran. Misalnnya saja sekarang yang sedang trends adalah google play, pasti semua pengguna smartphone akan menggunakan layanan ini sedangkan syarat untuk mengaksesnya sendiri harus menggunakan Gmail.
BACA JUGA: CARA DAFTAR DAN MEMASANG IKLAN ADSENSE AGAR MUDAH DITERIMA
Oleh karena itu dalam artikel daftar dan membuat akun saat ini saya akan merilis bagaimana tutorial dan langkah-langkah daftar akun Email Gmail terbaru. Toh jika anda kebetulan juga ingin bikin akun maka anda bisa mengikuti cara dibawah ini. Dan jika masih bingung saya juga menyediakan gambar untuk lebih memudahkan anda ketika dalam proses pendaftaran.

A. Dari Komputer/ Pc

  • Masuk ke Gmail.
  • Klik Create Account/buat akun.
  • Lalu akan muncul formulir pendaftaran, disitu anda disuruh untuk mengisi dari nama, no telepon, sandi, dll. Untuk pengisian diisi sesuai dengan anda masing-masing, jika masih bingung coba lihat gambar dibawah ini.
untuk mengisi formulir pendaftaran di gmail

  • Selanjutnya akan muncul kebijakan dari google, disitu anda scroll kebawah saja dan akan menemui tombol "I agree". Klik saja tombol tersebut.
kebijakan google

  • Setelah itu akan muncul kotak peberitahuan kode verifikasi. Nah disitu anda tinggal memilih cara google memberi tahu anda tentang verifikasi email. Kalau saran saya menggunakan sms saja, jika sudah lalu klik continue.

untuk memberikan kode verifikasi
  • Setelah anda mendapakan kodenya lalu masukkan kekolom tersebut dan pilih continue.

untuk memasukan kode verifikasi
  •  Setelah itu tunggu beberapa saat agar google menyimpan semua data anda, dan setelah itu anda akan mendapat tulisan selamat datang. Nah itu tandanya akun Email Gmail anda sudah berhasil dibuat. 


B. Dari Hp Android/ Smartphone

  •  Buka settingan yang ada di hp anda, cari tombol tambahkan akun. Setelah itu pilih tambahkan akun Google.
  • Selanjutnya anda diberikan pilihan untuk membuka akun yang sudah lama atau buat akun email baru. Anda tinggal pilih buat akun baru.
  • Nah disitu akan muncul kolom untuk mengisi nama depan dan nama belakang anda. Isikan sesuai nama anda lalu klik next.
  • Buat username yang akan menjadi tanda pengenal akun gmail anda. Disitu anda dapat menmbuat username sendiri maupun rekomendasi dari google.
  • Setelah mengisi username selesai maka anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya, disitu anda disuruh untuk mengisi tanggal lahir dan jenis kelamin. Contoh saja: Month: May Day:23 Year:1999
  • Selanjutnya anda akan membuat kata sandi. Usahakan kata sandi dengan kekuatan yang baik agar tidak mudah dibobol orang. Jika sudah ketik kembali sandi sama seperti sandi yang pertama. Lalu tekan next.
  • Untuk langkah yang ini adalah langkah sunah, maksudnya disitu anda disuruh memasukan no telp. Namun jika anda tidak ingin memasukan no telp juga tidak apa-apa. Tinggal klik next saja
  • Pada step privacy&terms anda baca terlebih dahulu. Tetapi jika malas membaca boleh langsung scroll kebawah dan klik i agree
  • Jika semua cara diatas sudah selesai, maka anda tiggal konfirmasi email dan kata sandi. Sesudah itu klik next dan anda akan menunggu sebentar sembari google mengakutensi akun gmail anda
  • Langkah setting pembayaran gunanya untuk membayar apabila anda ingin membeli sesuatu di play store. Namun jika tidak pilih saja No thanks dan continue.
  • Sesudah itu notifikasi sebelum ini secara otomatis akan tertutup dan langsung mengarah ke Email baru anda. Itu tandanya akun Email sudah aktif dan siap digunakan.
Mudah sekali kan membuat akun email gmail baru dari komputer maupun hp. Semoga dapat membantu dan dapat bermanfaat bagi anda semua. Jika ada yang belum mengerti bisa comment dibawah ini. Sekian artikel Tutorial Cara Daftar dan Membuat Akun Email Gmail Terbaru 2017 dari saya, sekian terima kasih.



No comments